Perkembangan dunia otomotif di negeri ini memang tidak bisa dianggap remeh. Tahukah anda jika persaingan di dunia otomotif termasuk jenis mobil pun sangat berat ? Mulai dari Mitsubishi, Toyota, Honda, Suzuki, hingga yang akan kita bahas kali ini yaitu Wuling Cortez. Dengan munculnya besutan Wuling Cortez ini, dunia otomotif indonesia sempat geger karena nama Wuling sendiri sangat di perhitungkan terutama di segmen MPV Indonesia dan diperkirakan akan menjadi tandingan utama dari Toyota Innova.

Kekurangan wuling cortez-mobil

 

Penantang Toyota ini pun di perkirakan akan bisa menggulingkan posisi Toyota di pasaran Indonesia. Nah apakah anda penasaran dengan Wuling Cortez ini ? Jika demikian, maka Anda berada di situs yang tepat di mana kami akan mengajak Anda untuk merasakan sensasi dari mobil Wulling Cortez ini. Simak penjelasan ini sampai selesai ya.

 

Fitur – Fitur Yang Terdapat Di Dalam Wuling Cortez

Tentunya Anda sangat penasaran dengan mobil jenis MPV terbaru ini bukan ? Meskipun tidak menggunakan fitur Keyless Entry, mobil wuling cortez ini hanya bisa membuka pintu mobil dengan remote biasa. Selain itu, remote ini juga bisa membuka kaca dan sunroof bersama – sama. Jika di pikir lebih matang, fakta unik ini hanya terdapat di mobil Wuling Cortez untuk mobil MPV di level yang sama.

Berlanjut ke bagian yang lain. Jika Anda mencoba untuk masuk ke dalam mobil ini, anda akan melihat kursi pengemudi yang lumayan luas, mulai dari sandaran kiri otomatis, headroom, hingga jok yang sangat bagus, bahkan di bagian dashbor dan pintu mobil terdapat sentuhan jahitan yang sangat keren, telihat soft dan premium.

Untuk bagian mengemudi, setir mobil juga termasuk ringan di bandingkan dengan mobil MPV yang lainnya. Anda bisa menggunakan transmisi I – AMT jika Anda sudah terbiasa dengan transisi manual. Selain itu, wuling cortez juga memiliki fitur AHV ( Automatic Vechile Holding ) di mana Anda bisa menjaga mobil agar tetap berada pada jalur, baik itu medan yang menanjak, menurun, bahkan datar.

Spesifikasi wuling cortez-macam macam mobil

 

Jika Anda berada di jalan menanjak bahkan menurun, mobil tidak akan mundur ke belakang atau maju ke depan dengan sendirinya bahkan jika Anda lepas kaki dari rem. Anda juga harus mengetahui jika Wuling Cortez ini juga memiliki sensor parkir di bagian depan dan belakang kamera parkir.

Jadi jika ingin parkir, Anda tidak perlu repot – repot untuk melihat kaca spion di samping kanan dan kiri mobil. Anda hanya perlu untuk melihat ke monitor yang sudah aktif. Dengan menggunakan Wuling Cortez ini, Anda benar – benar akan merasa di manja.

Harga Wuling Cortez

 

Jika melihat harga, Anda akan merasa sedikit terkejut. Sebagai penantang pasar, tentunya Wuling Cortez harus memiliki sebuah strategi yang jitu agar bisa bersaing dengan market leader di pasaran MPV indonesia. Salah satunya adalah strategi harga.

Jika Toyota Innova saja di jual dengan harga 350 jutaa untuk tipe 2,4 G AT diesel dan 404 juta untuk tipe 2,0 Q AT, maka Anda juga akan sedikit kaget dengan harga wuling cortez yang hanya di bandrol dengan harga kurang dari 300 juta, yaitu 190 juta hingga 250 juta.

Kekurangan Wuling Cortez

Di balik kelebihan selalu ada kelemahan, begitu pun Wuling Cortez ini.mobil ini memiliki masalah dengan hal penggerak depan. Jika Wuling Cortez memiliki penggerak depan di mana ia agak sedikit membuat body mobil agak menungging ketika di gunakan di daerah tanjakan terutama di daerah pengunungan. Hal ini akan membuat banyak tenaga mobil yang terbuang sia – sia.

Written by